Training Motivasi Peningkatan Disiplin bagi ASN Pemerintah Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan motivasi kerja serta disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Aceh, Badan Kepegawaian Aceh melalui Bidang Kinerja dan Kesejahteraan melaksanakan kegiatan Training Motivasi Peningkatan Disiplin ASN yang diselenggarakan di Grand Arabia Hotel Jalan Prof. A. Majid Ibrahim Nomor 3 Banda Aceh, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan yang berlangsung mulai Tanggal 29 s.d. 30 Oktober 2019 ini diikuti oleh seluruh pejabat yang membidangi urusan kepegawaian di 47 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang ada di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh Dr. Iskandar, AP., S.Sos., M.Si. saat Membuka Kegiatan Training Motivasi Peningkatan Disiplin ASN.

“Pembinaan mental aparatur bagi para pengelola kepegawaian di seluruh SKPA bermaksud memberikan motivasi untuk peningkatan disiplin, agar para pengelola kepegawaian di setiap SKPA dapat semakin meningkatkan kedisiplinannya baik dalam hal kehadiran maupun kinerjanya, sehingga dapat menjadi contoh bahkan inspirasi bagi seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing.” terang beliau dalam sambutannya.

Trainer ketika menyampaikan materi pada Training Motivasi Peningkatan Disiplin ASN.

“Disiplin kerja merupakan hal yang penting dalam membangun dan membentuk karakter seseorang, suatu organisasi serta bangsa. Sikap mental disiplin harus dijadikan landasan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan. Pengembangan budaya disiplin kerja ASN mengisyaratkan bahwa nilai budaya disiplin kerja dapat mewarnai perilaku ASN dalam rangka peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan publik yang berkelanjutan dan berorientasi pada terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), dimana untuk menyusun strategi pelaksanaan budaya disiplin kerja harus dimulai dengan adanya strategi perubahan pola pikir, sikap serta perilaku ASN.” tambah beliau.

Peserta Training Motivasi Peningkatan Disiplin ASN.

“Pada akhirnya kami ingin mengingatkan bahwa orang-orang yang berhasil dalam bidang pekerjaan pada umumnya mempunyai disiplin kerja yang tinggi. Apabila sikap disiplin sudah menyatu dengan diri kita, maka sikap atau perbuatan yang dilakukan sama sekali tidak dirasakan sebagai beban bahkan sebaliknya, akan membebani diri kita bilamana kita tidak berbuat sebagaimana lazimnya.” tutup beliau dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan Training Motivasi Peningkatan Disiplin ASN.(id.za)

 

Follow BKA :

 

Training Motivasi Peningkatan Disiplin bagi ASN Pemerintah Aceh