Sosialisasikan Ketentuan Administrasi Kepegawaian, BKA Undang Pejabat Pengelola Kepegawaian se-Aceh dan SKPA

Banda Aceh – Pembukaan kegiatan Sosialisasi Ketentuan Administrasi Kepegawaian oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Aceh Kamaruddin Andalah, S.Sos., M.Si. yang mewakili Plt. Sekretaris Daerah Aceh, Selasa (2/7/2019) berjalan lancar.

Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Aceh saat membuka Sosialisasi Ketentuan Administrasi Kepegawaian.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Kyriad Muraya Aceh Jalan Tgk. H. M. Daud Beureueh No. 5 Gampong Laksana Kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh ini diikuti oleh 78 peserta.

Ke-78 peserta tersebut berasal dari Kabupaten/Kota sebanyak 23 peserta dan 55 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Peserta kegiatan Sosialisasi Ketentuan Administrasi Kepegawaian.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh Pejabat Pengelola Kepegawaian Kabupaten/Kota se-Aceh dan SKPA yang ada di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Sosialisasi ini dilaksanakan mulai Tanggal 2 s.d 3 Juli 2019 dengan narasumber berasal dari Direktorat Peraturan Perundang-Undangan Badan Kepegawaian Negara R.I Jakarta.

Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan Teuku Roni Yuliadi, S.H. ketika membacakan Laporan Panitia pada kegiatan Sosialisasi Ketentuan Administrasi Kepegawaian.

 

“PNS sebagai unsur aparatur negara yang berfungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat senantiasa harus terus meningkatkan kapasitas dirinya, berdedikasi dan berdisiplin yang tinggi, tujuannya adalah untuk membangun citra dan kepercayaan masyarakat.” jelas Asisten Administrasi dan Umum dalam sambutannya saat membuka sosialisasi.

“Upaya peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara merupakan syarat mutlak dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat oleh pemerintah daerah, perubahan kebijakan pemerintah yang berimbas pada perubahan perundang-undangan menuntut daerah untuk mengimplentasikan perubahan tersebut, baik dari segi teknis maupun administrasi sesegera mungkin.” tambah beliau.

Narasumber dari Direktorat Peraturan Perundang-Undangan Badan Kepegawaian Negara R.I Jakarta Achmad Sudrajad, S.H. saat memaparkan materi pada kegiatan Sosialisasi Ketentuan Administrasi Kepegawaian.

 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini diantaranya :

  1. Memberikan pengetahuan terkait kebijakan administrasi kepegawaian;
  2. Meningkatkan pemahaman dan profesionalisme PNS, khususnya pengelola kepegawaian;
  3. Mampu mengimplementasikan tugas, tanggungjawab dan kewajiban PNS, seperti membuat Penilaian Prestasi Kerja Pegawai.(id.za)

 

Follow Us :

  

Sosialisasikan Ketentuan Administrasi Kepegawaian, BKA Undang Pejabat Pengelola Kepegawaian se-Aceh dan SKPA