BKA : KORPRI Gelar Bimtek Kewirausahaan

Banda Aceh (bka.acehprov.go.id) – Badan Kepegawaian Aceh melalui Bidang Pelayanan Penunjang KORPRI, Selasa (30/7/2019) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)/Pelatihan Kewirausahaan bagi PNS yang akan memasuki Masa Purna Tugas di Hotel The Padé Jalan Soekarno Hatta No.1, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Bimtek yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh 100 PNS yang ada di Lingkungan Pemerintah Aceh dan perwakilan dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

Acara yang dibuka oleh Plt. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Aceh Drs. Syaiba Ibrahim ini mengangkat tema “MELALUI BIMBINGAN TEKNIS/ PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN KITA TUMBUHKEMBANGKAN JIWA WIRAUSAHA BAGI ANGGOTA KORPRI SE-ACEH YANG AKAN MEMASUKI MASA PURNA TUGAS”.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Penunjang KORPRI Drs. M. Yusuf saat membacakan Laporan Panitia pada Bimtek Kewirausahaan.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya bimtek ini adalah untuk menambah bekal dan motivasi para anggota KORPRI yang akan memasuki Masa Purna Tugas dalam Bidang Kewirausahaan, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga setelah memasuki Masa Purna Tugas.

Narasumber ketika memaparkan materi pada Bimtek Kewirausahaan di Hotel The Padé.

Terkait materi yang dipaparkan narasumber berupa:

  1. Kesejahteraan anggota KORPRI, harapan dan kenyataan;
  2. Post Power Syndrome;
  3. Prospek usaha peternakan di Aceh;
  4. Prospek usaha Agribisnis (Budidaya Jamur Tiram);
  5. Upaya pembiayaan Bank Aceh Syari’ah sektor usaha dan;
  6. Upaya PT. Taspen Persero untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peserta Bimtek Kewirausahaan sedang menyimak penjelasan narasumber.(id.za)

 

Follow Us :

 

BKA : KORPRI Gelar Bimtek Kewirausahaan