28 SKPA Ikut Bimtek Pengelolaan Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh Angkatan II

Banda Aceh (bka.acehprov.go.id) – Sebanyak 28 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dari 47 SKPA yang ada di Lingkungan Pemerintah Aceh, Senin (25/3), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh Angkatan II yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Aceh melalui Bidang Kinerja dan Kesejahteraan di Hotel The Padé Jalan Soekarno Hatta No.1, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Ke-28 SKPA tersebut merupakan SKPA yang tidak termasuk dalam Angkatan I yang telah ikut dalam Bimtek Pengelolaan Manajemen Kinerja pada Rabu dan Kamis (20-21/3) lalu di tempat yang sama.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai Abd. Qahar, S.Kom., M.M. saat membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Jalaluddin, S.H., M.M. mengatakan, ”Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk melatih Pejabat Pengelola Kepegawaian (Eselon IV) dan Admin Sistem Informasi Manajemen Kinerja (Simanja) terhadap tata kerja, tugas dan fungsi dalam Pengelolaan Manajemen Kinerja”.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai Abd. Qahar, S.Kom., M.M. saat membuka Bimtek Pengelolaan Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh Angkatan II di Hotel The Padé, Senin (25/03).

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 58 Tahun 2018 Tentang Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Aceh perlu dilakukan pengelolaan, pengendalian dan pengawasan,” jelas beliau.

Termasuk sebagai Pengelola Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh diantaranya adalah Pejabat Pengelola Kepegawaian (Eselon IV) dan Admin Simanja yang ada pada SKPA di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Menindaklanjuti amanat Peraturan Gubernur Aceh Nomor 58 Tahun 2018, penerapan Simanja diberlakukan pada Bulan Juni 2019.

Penerapan Simanja dan Absensi secara Elektronik dilaksanakan secara bertahap.

Tahap I pada Bulan Juni 2019 (3 bulan pertama) diberlakukan kepada 5 SKPA yaitu; [1].Badan Kepegawaian Aceh, [2].Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, [3].Inspektorat Aceh, [4].Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh, dan [5].Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh) serta 1 Unit Kerja yaitu; Biro Organisasi Sekretariat Daerah Aceh.

Tahap II pada Bulan September 2019 diberlakukan kepada seluruh SKPA di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Pemateri ketika memaparkan materi pada Bimtek Pengelolaan Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh Angkatan II di Hotel The Padé.

 

Peserta Bimtek Pengelolaan Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh Angkatan II menyimak penjelasan pemateri di Hotel The Padé.

“Dibutuhkan dukungan Pejabat Pengelola Kepegawaian (Eselon IV) dan Admin Simanja SKPA untuk percepatan pelaksanaan Manajemen Kinerja serta mensosialisasikan dan melakukan pendampingan kepada seluruh PNS di SKPA masing-masing,” ujar beliau.

“Saya berharap pada kesempatan ini agar saudara-saudari dapat mengikuti bimtek ini dengan proaktif sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dapat berjalan maksimal untuk persiapan penerapan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 58 Tahun 2018 Tentang Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Aceh pada Tahun 2019,” pinta beliau.(id.za)

28 SKPA Ikut Bimtek Pengelolaan Manajemen Kinerja Pemerintah Aceh Angkatan II