Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Informasi ASN Terintegrasi Pemerintah Aceh (e-Keurani)

Sosialisasi dan Pelatihan Sistim Informasi Manajemen ASN Terintegrasi (e-Keurani) dilingkungan Pemerintah Aceh resmi di buka oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Aceh pada hari senin tanggal 24 Oktober 2016 di aula BKPP Aceh.
Sosisalisasi dan Pelatihan Sistim Informasi Manajemen ASN Terintegrasi ini bertujuan menginformasikan dan melatih para pengelola kepegawaian pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) tentang penerapan sistim informasi dan menajemen ASN. Peserta sosialisasi dan pelatihan sistim informasi manajemen ASN terintegrasi (e-keurani) adalah Sekretaris/Kabag/Kabid dan Kasubbid yang membidangi urusan kepegawaian serta Admin (operator) pada 48 (empat puluh delapan) SKPA dilingkungan pemerintah Aceh.
Sosialisasi Sistim Informasi Manajemen ASN Terintegrasi (e-keurani) dilaksanakan di aula utama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Aceh. Narasumber dalam kegiatan sosialisasi dan pelatihan sistim informasi manajemen ASN terintegrasi (e-keurani) adalah Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Kepala BKPP Aceh, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKPP Aceh, Programer dan Admin pada Bidang INKA BKPP Aceh.
Sedangkan pelatihan penggunaan aplikasi e-Keurani dimulai pada tanggal 24 Oktober 2016 sampai dengan tanggal 3 November 2016. Pelatihan ini dibagi menjadi 4 angkatan, 2 hari untuk masing-masing angkatan.
Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKPP Aceh menegaskan  perlu dilakukan koordinasi dengan seluruh stakeholders dalam rangka membangun SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) yang terintegrasi dan terpadu terutama guna melaksanakan kegiatan sinkronisasi status atau kondisi data kepegawaian antar masing-masing unit dengan data kepegawaian pada database kepegawaian Pemerintah Aceh. Kegiatan ini dilakukan dengan membangun program aplikasi modul konversi dan filtering data kepegawaian.

Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Informasi ASN Terintegrasi Pemerintah Aceh (e-Keurani)