Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota Se-Aceh Serta Penyerahan SK Pensiun

Rabu, 17 Mei 2017, bertempat di Aula Utama Badan Kepegawaian Aceh, diselenggarakan  kegiatan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota Se-Aceh serta penyerahan SK Pensiun secara simbolis tahun 2017. Kegiatan ini sedianya di buka langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Aceh, namun karena beliau berhalangan maka penyerahan diwakilkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Aceh, bapak Drs. Munawar S, M.Si. Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh, Bapak Makmur, SH, M.Hum. Dan para tamu undangan yang hadir masing-masing para Kepala Satuan Kerja Perangkat Pemerintah Aceh dan Para Kepala Badan Kepegawaian  Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Pemerintah Aceh melalui Badan Kepegawaian Aceh telah memproses Penetapan Pensiun sebanyak 240 orang dan kenaikan pangkat PNS periode 01 April 2017 di Lingkungan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota lebih kurang sebanyak 2125 orang  dengan Rincian, PNS Daerah pada SKPA Pemerintah Aceh sebanyak 419 orang dan PNS Daerah pada Kabupaten/Kota Golongan Ruang IV/a dan IV/b sebanyak 1706 orang.

Dalam arahan tertulis nya Kepala Badan Kepegawaian Aceh menegaskan bahwa, Pemberian kenaikan pangkat PNS dalam tatanan manajemen kepegawaian merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah kepada PNS atas prestasi, dedikasi, loyalitas, disiplin, dan pengabdiannya selama ini kepada bangsa, negara dan daerah melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi masing-masing. Pemberian kenaikan pangkat kepada PNS yang dinilai memiliki loyalitas, disiplin, Intergritas prestasi kerja baik, juga merupakan rangkaian pelaksanaan manajemen kepegawaian yang komprehensif dalam tahapan pembinaan dan pengembangan PNS berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja dengan memberikan titik berat pada sistem prestasi kerja. Kenaikan pangkat, pengangkatan PNS dalam jabatan, baik jabatan struktural maupun fungsional tertentu dan pemberian kesempatan mengikuti pendidikan penjenjangan, diklat teknis, diklat fungsional dan pengangkatan strata  pendidikan tenaga kader merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan sistem pembinaan dan pengembangan pola karier pegawai dalam siklus manajemen kepegawaian. Program pemberian kenaikan pangkat juga dalam rangka mendorong perbaikan tingkat kesejahteraan pegawai guna memenuhi kebutuhan minimalnya, untuk itu Kepala Badan Kepegawaian Aceh mengharapkan, terhadap PNS yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat periode 1 April 2017 ini, seyogyanya harus lebih bersemangat dan terpacu lagi untuk meningkatkan pengabdian dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di akhir arahannya, Kepala Badan Kepegawaian Aceh selaku Pejabat Pembina Kepegawaian provinsi juga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh yang telah membantu mempercepat penyelesaian proses kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2017 di lingkungan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh. Kerja sama harmonis yang telah terjalin selama ini dengan Kantor Regional XIII BKN Aceh, kiranya dapat terus berlanjut dan perlu ditingkatkan lagi guna mendorong percepatan proses penyelesaian mutasi kepegawaian di masa-masa mendatang.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota Se-Aceh Serta Penyerahan SK Pensiun