Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Mental Aparatur Dengan Tema “Kita Bangun Budaya Kerja yang Amanah”

Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Drs. Zulkifli Ahmad, MM resmi membuka Kegiatan Pembinaan Mental Aparatur yang mengambil tema ‘Kita Bangun Budaya Kerja yang Amanah’ pada hari senin tanggal 15 Mei 2017. Kegiatan pembinaan mental aparatur ini di laksanakan oleh Bidang Kinerja dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Aceh. Para peserta terdiri dari para Pejabat Struktural dari SKPA di lingkungan Pemerintah Aceh dan Biro-Biro di Lingkungan Sekretariat Daerah Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari  tanggal 15 sampai 16 Mei 2017 dengan peserta berjumlah 57 orang terdiri dari 48 orang dari SKPA di lingkungan Pemerintah Aceh dan 9 orang dari Biro-biro di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Dr. Wahyu Suprapti, M.Psi.T dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam sambutan nya, Kepala Badan Kepegawaian Aceh menegaskan bahwa Kegiatan Pembinaan mental aparatur ini merupakan suatu usaha perubahan/transformasi atas budaya kerja yang tidak baik untuk menuju yang lebih baik sebagaimana diamanatkan dalam peraturan dan perundang-undangan maka hal ini menjadi sebuah harapan untuk merubah kebiasaan perilaku, mental dan karakter yang tidak disukai di lingkungan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pembinaan mental aparatur dalam budaya kerja yang amanah adalah bermaksud menunjukkan kejujuran dan sikap tidak menyimpang dari pada arahan dan amanat yang diterima untuk menjalankan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam kepegawaian.

Di akhir sambutannya Kepala Badan Kepegawaian Aceh mengharapkan agar para peserta yang hadir dapat mengimplementasikan kegiatan Pembinaan Mental Aparatur ini di tempat kerja masing-masing dan di harapkan nantinya dari pembinaan mental aparatur ini dapat  merubah cara pikir, cara kerja dan cara hidup yang dapat memperkuat dan membangun integritas, etos kerja yang sempurna serta pemersatu bangsa.

Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Mental Aparatur Dengan Tema “Kita Bangun Budaya Kerja yang Amanah”